pengertian tentang malware, virus jahat komputer

Pengertian tentang malware

Malware - Perangkat perusak atau Malware berasal dari gabungan kata malicious(program perusak) dan software(perangkat lunak) adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer,jaringan kompter tanpa ijin tertentu dari pemilik. Istilah ini adalah istilah umum yang dipakai oleh pakar komputer untuk mengartikan berbagai macam perangkat lunak atau kode perangkat program lunak yang mengganggu mengusik bahkan merusak.Istilah virus kadang juga bisa di sebut sebagai pemikat jaringan yang berguna untuk pengaksesan komputer sehingga kinerja komputer menjadi tidak optimal.
Pengertian tentang malware
ilustrasi malware

Pengertian tentang malware

Perangkat perusak bisa di anggap sebagai virus atau malware bukan di lihat berdasarkan ciri"nya tetapi berdarkan akibat langsung dari efek virus tersebut. Perangkat perusak mencakup virus komputer, cacing komputer(worm),  perangkat iklan (adware), kuda Troya (Trojan horse), rootkit, perangkat pengintai (spyware), perangkat jahat (crimeware) dan perangkat lunak lainnya yang berniat jahat dan tidak diinginkan. Menurut undang-undang, perangkat perusak kadang-kadang dikenali sebagai ‘pencemar komputer’, hal ini tertera dalam kode undang-undang di beberapa negara bagian seperti Amerika serikat dan west virginia.

Perangkat lunak yang cacat tentu saja berbeda dengan perangkat perangkat perusak, perangkat lunak cacat cara kerjanya adalah mempunyai tujuan yang sah tetapi meninggalkan efek yang berbahaya seperti Bug. Perangkat perusak adalah sebuah program yang di ciptakan benar" bertujuan untuk merusak komputer korban. biasanya perangkat perusak ini di sisipkan di file yang bisa di unduh secara gratis dan setelah program yang di unduh gratis tersebut di install maka terinstall pula program jahat yang bisa berbahaya bagi koputer tersebut.

Belum tau pasti apa tujuan dari si pembuat malware atau perangkat perusak tersebut, jika benar adanya rumor sang pembuat virus itu adalah juga yang memubat anti virus tersebut maka jika begitu hal teraman adalah selalu berhati hati dengan file-file yang bisa di unduh gratisan.

Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: