pengertian tentang gadget, Gadget & elektronik.

Pengertian Gadget dan penggunaanya

Pengertian isitilah gadget - Tidak jarang dari beberapa orang sekarang ini masih bingung dengan isitilah gadget, padahal hampir semua dari mereka sudah pernah mengoprasikanya tetapi untuk arti gadget sendiri mereka masih bingung jika di suruh menjelaskanya. mungkin bagi mereka apa pentingya memahami istilah gadget, karena yang mereka butuhkan adalah fasilitas pengoprasianya bukan istilahnya.. hehe benar juga yah 
Pengertian Gadget dan penggunaanya
ilustrasi gadget

Pengertian Gadget dan penggunaanya

Secara garis besar istilah gadget adalah perangkat elektronik yang praktis dan bermanfaat bagi manusia, yang membuat gadget ini berbeda dengan perangkat elektronik lainya adalah karena perkembanganya yang sangat pesat dan selalu ada konsep baru dalam setiap pengembanganya. gadget lebih cenderung ke hal" yang sifatnya portable, praktis dan sangat berguna. 

Contoh perangkat elektronik misalnya TV, Radio, Jam tangan,komputer, dll. sekumpulan dari beberapa alat yang di sebutkan ini adalah alat yang vital bagi manusia, nah dengan adanya gadget maka di dalamnya sudah mengandung setiap unsur yang di sebutkan di atas dan bisa di gunakan hanya dengan memiliki satu gedget saja. gadget yang di maksud di sini adalah (Smartphone), nah maka dengan adanya gadget pekerjaan manusia dan kesibukanya akan mampu memperoleh efisiensi waktu.

Gadget sendiri sekarang ini juga tidak hanya dalam bentuk yang kasap mata saja tetapi dalam software juga ada istilah gadget, contohnya saja jika kita mengoprasikan laptop maka biasanya di sana akan ada fasilitas tambahkan gadget biasanya bisa berupa icon jam dinding, pengukur kinerja processor dan RAM, nah berarti bisa di simpulkan di sini bahwa pengertian gadget adalah cenderung ke fasilitas yang bertujuan untuk membantu manusia.

Di bawah ini  adalah contoh barang elektronik dan gadget, agar kalian tidak semakin bingung maka saya kasih beberapa contohnya saja :

Elektronik
  • Telepon Rumah 
  • playstation / Xbox
  • komputer/PC
  • TV
Gadget
  • smartphone
  • tablet
  • ipod
  • camera
  • laptop netbook
  • dll.
Nah itulah contoh gadget dan barang elektronik yang bisa anda bedakan sendiri bagaimana penggunaanya, tentu saja kedua jenis barang" tersebut adalah sama" barang elektronik.

Oke sekian dulu pembahasan singkat tentang pengertian istilah gadget dan pengunaanya, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. sekian terimakasih sudah mampir.

jangan lupa baca tentang : sistem informasi, informatika

Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: